Deliana Fatmawati Kaban, Wasit Wanita Pertama Indonesia Berlisensi FIFA


MENGENAL THORIQ ALKATIRI WASIT INDONESIA BERLISENSI FIFA YANG DIPILIH MENJADI WASIT CABOR SEPAK

Teknologi video assistant referee (VAR) di Indonesia tersaji pada partai final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2023/2024 antara Persita Tangerang U-20 melawan Persis Solo U-20.. Meski Sudah Berlisensi FIFA, Thoriq Alkatiri Tegang saat Pertama Kali Pakai VAR.. Wasit yang telah mengantongi lisensi FIFA sejak 2014 ini mengaku harus.


FOTO Pesona Thoriq Alkatiri, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA Indonesia

Yang mana di tahun 2020, Indonesia menambah 2 wasit dan 3 asisten wasit berlisensi FIFA. Mereka adalah; Aprisman Arandam dan Fariq Hitaba (wasit) serta Fajar Furqon, Azizul Alimudin Hanafiah, dan Dinan Lazuardi. Sementara, wasit senior Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri, juga kembali mendapatkan lisensi FIFA di tahun ini.


Empat Wasit Indonesia Miliki Lisensi FIFA

Di Indonesia, tercatat saat ini memiliki lima wasit berlisensi FIFA. Selain tiga nama yang disebutkan di atas, masih ada Thoriq Alkatiri dan Yudi Nurcahya. Thoriq Alkatiri memegang lisensi wasit FIFA sejak 2014, Yudi Nurcahya sejak 2018, Fariq Hitaba sejak 2020, Aprisman Aranda sejak 2020, dan Sance Lawita sejak 2022.


7 WASIT TERBAIK INDONESIA LICENSE FIFA YouTube

Nama ketiga wasit Indonesia berlisensi FIFA itu masuk dalam ofisial pertandingan turnamen FIFA perdana di Indonesia.. (22/11/2023). FIFA menugaskan tiga wasit asal Indonesia untuk bertugas di Piala Dunia U-17 2023. Ketua Komite Wasit FIFA Pierluigi Collina menuturkan, pihaknya ingin menggunakan Piala Dunia U-17 untuk memberikan warisan bagi.


Deliana Fatmawati Kaban, Wasit Wanita Pertama Indonesia Berlisensi FIFA

Berikut 5 wasit Liga 1 2022/2023 yang kini berlisensi FIFA. Wasit terbaik Liga 1 2018 Thoriq Alkatiri (kiri) dan COO PT Liga Indonesia Baru Tigorshalom Boboy. (dok.PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)). Bolatimes.com - Berikut deretan wasit yang memiliki lisensi FIFA dan akan bertugas memimpin pertandingan pada gelaran Liga 1 2022 /2023.


Cantiknya Deliana, Wasit Cantik Indonesia yang Berlisensi FIFA

Berikut wasit Liga 1 2022/2023 dengan rekam jejak mentereng dan punya lisensi FIFA. Wasit Fariq Hitaba (ketiga kanan) memberikan kartu kuning kepada penjaga gawang Persija Jakarta Andritany (kiri) setelah terlibat keributan dengan pemain Persib Bandung dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).


Profil Fariq Hitaba, Wasit Berlisensi FIFA yang Tak Lolos Seleksi di Liga 1 2023/2024

Berikut wasit FIFA asal Indonesia berdasarkan katalog yang diterbitkan oleh Komite wasit FIFA 2023: Wasit Utama 5 orang : Thoriq Munir Alkatiri (bertugas sejak 2014), Yudi Nurcahya (2018), Fariq Hitaba (2020), Sance Lawita (2022), Aprisman Aranda (2022)


FOTO Pesona Thoriq Alkatiri, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA Indonesia

Baca juga: Cara Beli Tiket FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. 3 Wasit Indonesia di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Dengan prestasi dan kualitas yang dimiliki ketiga wasit Indonesia berlisensi FIFA, semoga mereka menjadi pionir untuk generasi wasit yang akan datang dan terus mendukung perkembangan sepak bola Indonesia di tingkat global.


FOTO Pesona Thoriq Alkatiri, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA Indonesia

Suara.com - Profil Fariq Hitaba, wasit Indonesia berlisensi FIFA yang tak lolos seleksi di Liga 1 2023 dengan standar terbaru yang diterapkan PSSI. Sebanyak 18 nama lolos seleksi wasit Liga 1 2023-2024, hasil dari ujian dan tes fisik standar FIFA pada 15-16 Juni lalu. Menariknya dari 18 nama yang muncul tak ada sosok Fariq Hitaba, padahal Liga 1 merupakan tempat langganan bekerja untuknya.


Wasit Berlisensi FIFA Pertama yang Terlupa Historia

FIFA sempat terkejut karena dari 160-an wasit tengah itu hanya 18 yang lolos," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus kepada wartawan. Dari 18 wasit Indonesia yang lolos seleksi, FIFA pun disebut masih mempertanyakan kompetensi mereka. "Ini yang jadi concern FIFA apakah 18 ini betul-betul sesuai dengan kualifikasi," lanjut Ferry.


Wasit Indonesia Cuma Segini Jumlahnya yang Berlisensi FIFA KASKUS

Jadilah Kosasih wasit PSSI pertama berlisensi FIFA pada 1972. "Sampai awal 1972, PSSI mengajukan nama saya ke FIFA. Dalam beberapa waktu saya diteliti (dipantau, red.) oleh Mister (Peter) Velappan dari AFC. Akhirnya, di tahun yang sama saya lulus Lisensi FIFA," sambungnya. Badge FIFA yang didapatnya membuat Kosasih makin disegani di lapangan.


Profil Yudi Nurcahya, Wasit Indonesia Berlisensi FIFA yang Punya Gelar Magister Pendidikan

Suara.com - Status sebagai wasit berlisensi FIFA ternyata tak lantas membuat beberapa pengadil asal Indonesia bisa lolos seleksi untuk bertugas memimpin jalannya Liga 1 musim 2023/2024. Pasalnya, terdapat tiga nama wasit Indonesia yang sudah mendapatkan lisensi FIFA, tetapi gagal menembus seleksi wasit Liga 1 2023/2024 yang digelar PSSI bersama Federasi Sepak Bola Jepang (JFA).


Wasit Berlisensi FIFA Pertama yang Terlupa Historia

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Aprisman Aranda, wasit yang memiliki lisensi FIFA namun gagal lolos seleksi untuk memimpin laga-laga Liga 1 2023/2024. Belum lama ini, PSSI membuktikan kerjasamanya dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk meningkatkan integritas wasit. Kerjasama ini dibuktikan dengan hadirnya seleksi terhadap wasit-wasit yang akan memimpin kompetisi Liga 1 dan.


Kinerjanya Terus Disorot, Berapa Jumlah Wasit Indonesia Berlisensi FIFA 2022? GoodStats

Wasit berlisensi FIFA dan Premier Skills Referee Level 3 ini akan memimpin laga Borneo Fc vs Persik Kediri di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini.


Sosok Aprisman Aranda, Wasit Termuda Indonesia Berlisensi FIFA Prokabar

Di tahun 2014, Thoriq mendapatkan lisensi sebagai wasit dari FIFA. Baca Juga: Persipura Dikurangi 3 Poin, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. Sejak menjadi wasit berlisensi FIFA, karier Thoriq sebagai pengadil di atas lapangan semakin melejit. Dia menjadi salah satu wasit Indonesia yang akhirnya bisa memimpin laga di Liga Champions Asia.


Deliana Fatmawati Kaban, Wasit Wanita Pertama Indonesia Berlisensi FIFA

Berada satu tingkat di bawah Indonesia, yaitu Laos, Filipina, dan Kamboja sama-sama memiliki 4 wasit utama dan 6 asisten wasit yang telah berlisensi FIFA 2022. Wasit utama Laos paling senior yang telah berlisensi FIFA bernama Phongsanit Xaypaseuth (2007), Filipina bernama Daypuyat Clifford (2014), dan Kamboja bernama Khuon Virak (2010).