Kajian Islam Kejarlah Dunia Jangan Lupakan Akhirat Universitas Trisakti


Kajian Islam Kejarlah Dunia Jangan Lupakan Akhirat Universitas Trisakti

Demi Allâh! Tidaklah dunia dibandingkan akhirat melainkan seperti salah seorang dari kalian yang mencelupkan jarinya -Yahya (perawi hadits) berisyarat dengan jari telunjuknya- ke laut, maka lihatlah apa yang dibawa jarinya itu ?. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam memberikan permisalan ini, bahwa dunia seperti air yang menempel di jari yang dicelupkan ke dalam lautan, sedangkan akhirat.


Kejarlah Akhirat, Jangan Lupakan Dunia Ust. Rahmat Baequni (Khutbah Jumat) YouTube

Dalam ayat ini, Allah memerintahkan kita agar memanfaatkan nikmat dunia yang Allah berikan, untuk meraih kemuliaan akherat. Arti simpelnya: korbankanlah duniamu, untuk meraih akheratmu! Lalu Allah katakan, jangan kamu lupakan BAGIANMU dari dunia. Ya, "bagianmu", yakni bagian kecil dari duniamu, bukan setengahnya, apalagi semuanya.


Kajian Tausyiah Bulanan Universitas Trisakti dengan Tema Kejarlah Dunia Jangan Lupakan Akhirat

☘️ Kajian Buka Puasa Sunnah Kamis ☘️ Terbuka untuk Umum (Putra dan Putri)📝 Tema : " Kejarlah Akhirat, Jangan Lupakan Dunia " Membahasan kitab Washiyatus Sal.


Kajian Tausyiah Bulanan Universitas Trisakti dengan Tema Kejarlah Dunia Jangan Lupakan Akhirat

Tafsir Surah Al-Qasas Ayat 77: Ingat Akhirat Harus, Tapi Dunia Jangan Dilupakan. Abdus Salam. 10/09/2021. tafsir surah Al-Qasas ayat 77. Bagi setiap muslim, doa sapu jagad (lihat QS. Al-Baqarah [2]: 201) bukanlah hal asing. Pasalnya, setiap hari, selepas shalat lima waktu, kita selalu membacanya. Doa yang di dalamnya berisi tentang permohonan.


kejarlah akhirat, tapi jangan lupakan dunia. shorts kebaikanmukembalipadamu YouTube

Carilah Dunia, Namun Jangan Lupakan Negeri Akhirat. ahmad zuhdi Jum'at, 15 Oktober 2021 - 21:35 WIB. Ilustrasi. (Foto: Langit7.ID/iStock) LANGIT7.ID, Jakarta - - Hal-hal yang dihalalkan Allah SWT dalam Alquran lebih banyak dibandingkan dengan hal-hal yang diharamkan oleh Allah SWT.


Kejarlah Akhirat, Maka Nikmat Dunia Akan Mengikuti Gus Baha Terbaru YouTube

Kejarlah akhirat, maka dunia akan kau genggam dengan mudah. Segala urusan dunia akan dimudahkan oleh Allah SWT ketika tujuan kita untuk mengejar akhirat, sebagaimana sabda Rasulullah SAW : "Barangsiapa menjadikan dunia sebagai tujuan utamanya, maka Allah akan cerai beraikan urusannya, lalu Allah akan jadikan kefakiran selalu menghantuinya.


kejarlah akhirat tapi jangan lupakan dunia !! shorts ustadzabdulsomad uas YouTube

AlQuranPedia.Org - Dunia adalah tempat persinggahan sementara. Kita kelak akan meninggalkan dunia yang hina ini. Celakalah orang yang mengambil dunia sebagai pegangan utamanya dan mengabaikan kehidupan akhirat. Orang beriman tidak pantas menjadikan dunia sebagai tujuan utama. Dunia ini sangat hina, sangat memperdaya, hanya permainan. Jadikanlah akhirat sebagai tujuan utama, tapi jangan lupakan.


KEJARLAH DUNIA AKHIRAT JANGAN LUPA SALMA REVINA ALISA FULL ALBUM LAGU RELIGI SPESIAL

Kaedah Ke-33 [Carilah Akhirat Tetapi Jangan Lupakan Dunia] Jumat, 12 Nopember 21: Kaidah (Prinsip Pokok) ke-33. menjadikan masa kini dari dunia sebagai persiapan untuk akhirat, dan menjadikan usahanya dalam hidupnya sebagai tanaman untuk (diambil) pada hari memanen..


KEJARLAH AKHIRAT JANGAN LUPAKAN DUNIA YouTube

Utamakan Akhirat Tapi Jangan Lupakan Dunia. Dunia merupakan tempat beramal shaleh untuk jadi bekal di akhirat. Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul. Foto: EPA-EFE/THE UAE PRESIDENTIAL COURT. Rasulullah SAW telah mewanti-wanti umatnya agar jangan sampai terlena dengan dunia. Mempertaruhkan segalanya untuk urusan dunia tetapi lupa menyiapkan.


Kejarlah Akhirat maka dunia akan mengikutimu!! Sholawat Merdu Penuh Haru Pengantar Tidur Terbaik

Tafsir Raihlah Akhiratmu Namun Jangan Lupakan Duniamu . by Robin; 33.393 Views;. Karena akhirat hanya bisa di raih dengan amal dunia. Maka, (sebenarnya) nasib/bagian manusia hanyalah umur dan amal baiknya di dunia". - Imam Hasan dan Imam Qotadah: "Janganlah kau sia-siakan bagian duniamu. Dengan menikmati dan mencari perkara halal seraya.


Kejarlah Akhirat, Dunia Akan Mengejarmu IIUMC

Hadits Kejarlah Akhirat Maka Dunia Akan Mengikutimu adalah hadits yang sangat mendalam dengan makna yang sangat penting bagi setiap muslim. Hadits ini mengajarkan bahwa sebagai manusia, kita tidak boleh terlalu terpaku pada dunia semata dan harus selalu memikirkan akhirat sebagai tujuan utama hidup kita. Dengan memprioritaskan akhirat, kita.


Kejarlah Akhirat maka dunia mengikuti Ust. Adi Hidayat YouTube

Frasa inspiratif, "Kejarlah akhirat maka dunia akan mengikutimu," mencerminkan filosofi hidup yang menjadikan tujuan akhirat sebagai fokus utama. Pada artikel kali ini kita akan coba berbagi tentang hal ini, termasuk juga hadits dan dalil Al-Quran yang memerintahkan kita untuk memiliki fokus utama pada tujuan-tujuan akhirat.


Kejarlah Akhirat Jangan Lupakan Dunia YouTube

Utamakan Akhirat, Jangan Lupa Dunia. " Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi.


Kejarlah akhirat maka dunia akan mengikutimu Griya Yatim & Dhuafa

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.


Kajian Tausyiah Bulanan Universitas Trisakti dengan Tema Kejarlah Dunia Jangan Lupakan Akhirat

Khutbah Jumat dengan bahasan "Kejarlah Akhirat, Jangan Lupakan Dunia" oleh Ust. Rahmat Baequni.Tonton juga video lainnya:Amalan Yang Diharamkan Ketika Junub.


Kejarlah Akhirat Taklukan Dunia Nasyid Rising International YouTube

Kejarlah akhirat maka dunia akan mengikutimu. Donasiberkah - Kak, ketika seorang Muslim mengejar pahala demi kebahagiaan di akhirat, maka akan ditambah nikmat dunianya oleh Allah. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman : "Barang siapa menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambahkan keuntungan itu baginya, dan barang siapa menghendaki.